Diposting oleh ibnu blog on 22.26
Label:

Google Translate? Siapa yang tak kenal? Saya rasa mungkin banyak dari Anda yang sudah menggunakan layanan dari Google ini. Blog Dunia Komputer ini pun telah pernah membahas layanan tersebut pada artikel Google Translate: Tool Penterjemah Online. Layanan gratis ini memang sangat membantu. Terutama ketika Anda menemukan kesulitan dalam memahami artikel berbahasa Inggris. Namun, Anda mungkin sedikit repot ketika harus bolak-balik membuka halaman Google Translate dalam menterjemahkan suatu halaman web. Melakukan proses copy kemudian paste, memilih bahasa dan klik tombol translate. Apalagi ketika Anda lupa akan alamat url Google Translate atau bookmark Anda terhapus tanpa sengaja. Tentu saja hal ini menghambat proses penterjemahan. Tapi kini semua hal tersebut dapat teratasi dengan hadirnya Google Translate Client.

Google Translate Client adalah sebuah software translator yang bisa Anda install di komputer Anda. Software ini menggunakan kamus yang ada pada database Google Translate. Jadi software hasil terjemahan software ini sama dengan Google Translate Tool dari Google. Software ini mampu menterjemahkan lebih dari 50 bahasa. Anda bisa menterjemahkan sebuah halaman situs langsung pada halaman tersebut. Jadi tidak perlu repot untuk melakukan copy-paste dan bolak-balik ke halaman Google Translate. Meskipun begitu, Anda harus tetap terhubung ke internet untuk melakukan translasi. Tanpa koneksi internet, software ini tidak akan mampu melakukan terjemahan.

Cara menterjemahkan sebuah halaman situs dengan Google Translate Client pun termasuk mudah. Anda cukup melakukan blok atau seleksi terhadap teks yang ingin di terjemahkan. Kemudian akan muncul icon kecil dibawah teks yang terseleksi tadi. Klik icon tersebut untuk melakukan terjemahan.
Menterjemahkan Web dengan Google Translate Client
Setelah itu akan muncul hasil terjemahan disebuah area yang berwarna dasar hitam. Sangat mudah bukan? Anda juga bisa meng-copy teks tadi dan melakukan paste pada jendela Google Translate Client ini. Fungsi ini bisa Anda atur melalui menu setting pada software ini.
Hasil Terjemahan Google Translate Client
Jika Anda tertarik unuk mencoba aplikasi ini, saya sudah menyediakan link download Google Translate Client. Sampai saat ini, Google Translate Client sudah mencapai versi 4.2.241. Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis dan bisa berjalan pada windows 98, XP, Vista ataupun windows 7.

Download Google Translate Client

0 komentar:

Arsip Blog

Pengikut

Search