Diposting oleh ibnu blog on 16.27
Label:

Semua yang gratis memang patut diperhitungkan. Secara pribadi saya percaya sebuah software yang diperuntukkan untuk kebutuhan personal semestinya dapat diperoleh secara gratis. Ya memang ada banyak sekali software yang bisa peroleh gratis (freeware) bahkan diantara punya kemampuan yang tak kalah software komersial dengan harga jutaan. Sekarang pertanyaan kalo yang gratisan aja ada kenapa mesti make yang bajakan? (ps: dibawah ada 5 daftar freeware yang kalian wajib miliki dan saya tambah lagi nanti jika ada waktu dan kalo saya gak males)

1. Open Office
Gak lengkap kayaknya kalo ada komputer tapi ternyata gak punya fitur word processor kayak MS Office atau Open Office. Tapi masalahnya Micro$oft naro harga gila-gilaan buat Ms Office (bahkan lebih mahal dari harga komputer yg sekarang gw pake) untung ada open office. Freeware ini sudah terdiri dari word, stylesheet, presentation & database procesor dan memiliki kemampuan yang hampir sama persis seperti MS Office.
Download versi terbaru Open Office di sini

2. Gimp
Percaya atau tidak kalo Adobe Photoshop adalah software yang paling laris bajakannya dan jarang sekali desain grafis Indonesia yang mengenal apa itu Gimp. Gimp ialah freeware berbasis GNU yang dapat digunakan untuk memanipulasi image sama seperti Adobe Shoto-shop atau Corel Draw. Freeware juga memiliki plugin-plugin tambahan yang siap diinstal untuk menambah berbagai fungsi freeware ini.
Download Versi Terbaru Gimp di sini

3. Free Studio Manager
Pengen ngedownload/upload video youtube, Pengen konversi video supaya bisa ditaro ke Ipod, PSP atau ke HP, Pengen konversi video flash ke Mp4 atau sebaliknya, Apa pengen bisa edit berbagai macam video. Dari pada Mupeng semua gw kasih tau, jawabnya ada di Free Studio Manager, punya freeware sudah serasa punya studio pribadi.
Download versi terbaru Free Studio Manager di sini

4. Joomla CMS
Lupakan aja itu bahasa HTML, PHP, ASP dan sejenisnya. Sekarang bikin website itu cuma dalam waktu sekajap tanpa perlu pengetahuan tentang HTMl dsb. Joomla ialah salah satu CMS (Content Management System) yang dapat digunakan untuk mengedit tampilan situs sesuai yang kita inginkan berbasis php dan mysql. Kelebihan Joomla dibanding dengan CMS sejenis adalah dukungan (3rd party) yang lebih banyak dan kemudahan penggunaannya.
Download Versi terbaru Joomla di sini

5. Advanced Windows Care
SIapa yang gak kepengen komputernya kerjanya ngebut tanpa ada spyware, invalid registry dan junk file lainnya. File-file tersebut kalo terus dibiarkan ada dikomputer kita cuma bakalan memperlambat kinerja komputer dan penuh-penuhin harddisk. Advanced Windows Care (AWC) akan mengambil alih tugas itu hanya dengan sekali klik. Freeware ini tidak hanya membersihkan registry dan junk file tetapi juga mengimunisasi komputer kalian dari sekitar 35000 spyware dan dapat mengoptimalkan kinerja windows anda.
Download Versi terbaru AWC personal di sini

0 komentar:

Arsip Blog

Pengikut

Search